Tuesday, February 14, 2012

Cara Submit Url Ke Search Engine

Bagi anda yang baru saja mempublish blog atau website pastilah anda ingin agar web yang anda publish tersebut dapat dengan cepat keluar dan keindeks oleh mesin pencari. Sebenarnya memang mudah cara submit url ke search engine namun kali ini saya ingin men-share sedikit pengetahuan saya kepada para newbie yang masih belum tahu tentang cara submit url ke search engine.
" temenin com"Google.com, merupakan tujuan utama para blogger untuk submit url ke search engine. Kenapa? sebagian anda pasti tahu bahwa google merupakan search engine yang terbesar, so pastilah anda juga kepingin agar blog anda dapat dengan cepat terindeks dan langsung keluar nangkring di posisi atas search engine google kan.
Nah ternyata Google memiliki sub country domain, seperti misalnya kita yang tinggal di Indonesia pasti akan ketemu Google.co.id apabila kita mengetikkan Google di address bar. Dengan pembagian sub country domain ini tentu saja hasil yang diperoleh bisa saja berbeda apabila kita hanya men submit url ke search engine satu saja ke Google.com.
Sekalipun Google.com merupakan salah satu search engine induk, coba bayangkan berapa lama web anda bisa masuk kedalam submit url country domain yang jumlahnya banyak dan berbeda di masing masing negara?

apalagi kalau anda juga menjalankan  Pasang iklan diblog atau blog CPA dan Affiliasi Amazone untuk pasaran Amerika misalnya.

Cara submit url ke search engine

Analoginya seperti ini, sekalipun anda sudah mensubmit url ke Google.com maka belum tentu dari hasil pencarian keyword untuk website anda bisa nongol di posisi atas atau minimal posisi yang sama apabila di akses melalui sub country domain google.us misalnya.
Nah oleh karena itu maka enggak ada salahnya anda juga submit url ke search engine untuk masing masing sub country domain milik google, atau lakukan ping secara manual ke semua search engine yang ada.

Cara submit url ke search engine google adalah sebagai berikut:

1. Ketikkan alamat ini di addres bar http://google.com/addurl.
2. Berhubung sekarang pihak Google lebih memanajemen feature yang ada maka anda akan diwajibkan memiliki account di Google Mail (Gmail) untuk dapat mengakses feature submit url ini.  Dengan adanya penggabungan semua feature ini maka Fitur untuk submit/add URL akan disatukan dengan feature lainnya yaitu didalam Webmaster tool dan sitemap.
3. Setelah anda masuk, lalu ketikan alamat url anda secara lengkap di kolom yang tersedia berikut http://, misalnya http://temenin.com  lalu masukkan captcha di kolom nomor verivikasi sesuai dengan apa yang anda lihat. Klik submit url request dan selesai.
4. Cara submit url ke google sub country domain silahkan anda klik link yang ini, kemudian submit url website atau blog anda, lalu masukkan email anda yang masih aktif dan ceklist semua kotak isian lalu tinggal tekan submit.,Selesai deh… :D
 Sekarang anda tinggal berdoa saja, semoga semua hasil kerja keras anda bisa lebih cepat keluar kurang dari 2×24 jam hihi… kayak minum obat aja..
Submit url ke search engine merupakan langkah awal penerapan SEO yang ada pada website ataupun blog anda.
Okeh Brada itulah  Cara Submit Url Ke Search Engine selamat berjuang dan Happy Blogging :D

0 komentar:

Post a Comment

Pages