Tuesday, February 14, 2012

Pasang iklan diblog

Pasang Iklan diblog
Banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari blog ,salah satunya adalah sebagai pemasang ads atau biasa disebut publisher. Nah dari sekian juta jumlah blogger dan juga pengguna internet ternyata banyak sekali orang yang sudah merasakan nikmatnya menerima penghasilan hanya dengan memasang ads atau menjadi publisher ads saja.
Google adsense sebagai Pioneer dalam industri periklanan juga memberikan kontribusi yang fantastis dalam pengembangan dan juga jasa periklanan ini. Oleh karena itulah banyak dari kita yang terjun mencicipi bagaimana rasanya kue manis para publisher ads ini.
Bagi para pemula tentulah sulit membayangkan bisa menerima pem- bayaran sebagai publisher ads ini bahkan pernah ketika saya mengajak teman untuk membuat blog dan mendaftar sebagai publisher ads mereka pada terheran-heran dan bertanya duitnya darimana? masa pasang begituan aja dibayar, penipuan kali… duh ngenesnya ternyata masih banyak dari mereka yang gak tahu dan belum mengerti cara menghasilkan uang dari blog.
Nah bagi pemula yang baru mempunyai blog, maka mendaftar sebagai publisher ads dan memasang iklan diblog bukan lah hal sulit, silahkan anda simak cara Pasang iklan diblog kali ini agar anda juga bisa mendapatkan penghasilan sebagai publisher ads.
Pada dasarnya kode iklan yang digunakan sebagai materi iklan berupa sebaris kode script yang tidak boleh dirubah sedikitpun. Jadi anda sebagai publisher harus berhati-hati apabila memasang kode ads ini. Google Adsense sudah menerapkan aturan yang ketat perihal pemasangan kode iklan, salah-salah anda bisa kena banned gara-gara memodifikasi kode yang sudah diberikan.
Namun buat anda yang ingin belajar silahkan anda mendaftar sebagai publisher ads dari penyedia ads lainnya Adsensecamp misalnya yang merupakan penaja advertising untuk wilayah lokal (Indonesia) Pingin daftar jadi publisher Adsensecamp? silahkan >> klik disini <<.
Setelah masuk ke member area silahkan anda set terlebih dahulu kode yang akan anda gunakan di blog anda. Gunakan ukuran banner yang sesuai dengan lebar template sobat.
Biasanya apabila latar belakang blog anda berwarna putih maka setingan kode ads pada background juga sama.
Jangan lupa samakan juga warna kode tulisan dengan warna huruf pada artikel anda. Jika anda suka anda dapat menghilangkan warna border (kotak) atau sesuaikan saja dengan warna background. Nah setelah selesai klik set up maka code ads tadi dapat anda gunakan,silahkan kopi saja ke notepad agar anda memiliki backup.
Setelah mendapatkan code ads silahkan anda masuk ke blog anda dan taruh kode tadi ditempat yang anda mau. Untuk Blogger masuk dulu ke account anda ,pilih dashboard panel, kemudian pilih layout. lalu di area layout pilih add widget dan di kolom yang muncul pilih Html. Masukkan kode iklan anda di kotak area yang muncul.
Anda dapat menambahkan judul sebagi penunjuk bahwa anda sudah memasang iklan dengan tulisan ads atau adsvertising, atau biarkan kosong bila anda ingin menyamarkannya dengan konten anda.
Untuk anda pengguna wordpress silahkan masuk ke admin dashboard lalu klik widget dan pilih widget text atau html masukkan saja kode anda disana dan tugas anda selesai.
Pasang iklan diblog
ada kalanya ukuran template yang lebar membuat tampilan iklan anda agak timpang dan aneh, untuk mensiasati agar tampilan iklan anda dinamis anda dapat menambahkan kode seperti ini.
kode dalam postingan
maka tampilan iklan banner anda akan berada ditengah area dan terlihat dinamis, namun bila anda takut merubah posisinya biarkan saja iklan itu tampil apa adanya.
Pasang iklan diblog
Hal lain yang perlu diperhatikan:
Untuk menambahkan kode diatas buat publisher ads di PPC lokal saya rasa tidak ada masalah ,yang penting bukan kode adsnya yang dirubah hanya peletakkannya saja.
Namun untuk pengguna Google Adsense silahkan anda baca FAQ dan TOS yang berlaku kalau masih bingung silahkan anda bertanya di forum atau bertanya langsung kepada Google.
Posisi pasang iklan diblog yang sudah terbukti banyak menghasilkan klik adalah dibawah judul dan juga disidebar atas maka dari itu pasang saja iklan ads anda di posisi tersebut mudah-mudahan berhasil.
Jangan pernah mengklik iklan sendiri ,ini fatal akibatnya.Namun bagi beberapa penyedia ads terkadang setelah kode dipasang tapi iklan tidak muncul seperti adbrite,yang muncul hanya tulisan your ads here. Sebenarnya ini memang peraturan dan ketentuan dari Adbrite, Iklan akan muncul bila anda mempunyai traffic dari luar negeri oleh karena itu perbanyaklah blogwalking dengan orang orang bule, terlebih dari kanada dan US,karena nilai klik yang didapat dari mereka bisa lebih mahal.
tips untuk melihat iklan yang tidak muncul silahkan anda browsing menggunakan hide ip dengan asal negara US maka iklan di blog anda akan terlihat.Tapi ingat jangan pernah melakukan klik! ini hanya untuk melihat saja bahwa iklan yang dipasang sudah bisa tampil dengan baik di blog anda.
Jangan pernah mendaftarkan blog anda ke traffic generator,Khusus bagi anda yang berencana mendaftar sebagai publisher Google adsesnse bila anda masih mendaftarkan blog anda di traffic generator maka sudahi saja dulu dan biarkan blog anda mendapatkan traffic secara natural. Bila anda ketahuan menggunakan traffic generator oleh Google maka surat cinta pun akan datang ke email anda dan berita PHK dari Google Adsense pun pasti anda terima.
So,selamat menjadi publisher ads dan semoga anda sukses pasang iklan diblog

0 komentar:

Post a Comment

Pages