Saturday, March 17, 2012

design modern dan minimalis dengan AKSEN BATU ALAM


Desainer Eka Setiady, Dimensi lahan 8m x 15m, Lias lahan 120m”

AKSEN BATU ALAM

 Gambar 1Gambar 2


Tampak depan rumah ini menggunakan batu andesit yang di-finishing susun sirih.
Dengan permainan warna abu-abu dan putih, rumah ini terlihat sangat simpel. Balkon lantai duan menggunakan railing dari kaca sehingga terlihat sangat modern. Bukaan yang lebar dan tinggi juga mencerminkan design modern dan minimalis. Di bagian depan di tambahkan kisi-kisi agar cahaya matahari tidak langsung masuk ke ruangan  melalui bukaan jendela.

Gambar 3


Perspektif 01
Fasad rumah terlihat simpel dengan aksen dinding batu andesit berwarna abu-abu dan putih yang ditata dengan model disusun sirih; dinding batu andesit ini menerus dari dasar dinding hingga ujung atas dinding.
Di bagian depan juga terdapat aksen berwarna merah sehinggah membuat bangunan tidak menjadi monoton. Pintu menuju area  servis  diletakan disisi samping agar tidak terjadi crossing sirkulasi antara runag-ruang privat, publik, dan servis.

Bagian dalam rumah terdiri dari empat kamar tidur yang didesain untuk keluarga dengan jumlah anggota yang cukup banyak. Ruang didalam rumah terasa sejuk dengan adnya bukaan lebar dibagian belakang bangunan. Keberadaan taman belakang juga membuat udara yang masuk ruangan lebih bersih.

Gambar 4          Gambar 5


Perspektif 2
Aksen dinding berwarna merah pada dinding pendek di depan teras menjadikan bangunan rumah ini lebih menarik dan tidak tampak monoton

Perspektif 3
Bangunan rumah ini menggunakan bukaan jendela yang lebar dan tinggi sehingga mencerminkan design modern minimalis



0 komentar:

Post a Comment

Pages