Saturday, March 17, 2012

MODERN TROPIS AKSEN KUNING


Desainer Eka Setiady, Dimensi lahan  10m x 19m, Luas lahan 190m”

MODERN TROPIS AKSEN KUNING

Desain rumah yang ini mengusung konsep modern yang banyak digemari masyarakat saat ini. Tampak depan rumah didominasi bukaan-bukaan, baik pintu maupun jendela, yang didesain cukup tinggi dan lebar. Pintu garasi juga didesain sesuai dengan konsep modern serta memungkinkan masuknya udara alami dari luar kedalam ruangan sehingga terjadi ventilasi silang. Adanya aksen cat berwarna kuning membuat desain rumah ini menjadi lebih berwarna.

Untuk ruangan-ruangan  di dalamnya, rumah ini memiliki empat kamar tidur dan satu kamar pembantu. Semua area privat diletakkan di lantai atas agar tidar terganggu oleh aktivitas di area publik. Ruang santai yang berada di lantai atas didesain khusus untuk santai anggota keluarga. Ruangan santai tersebut didesai terbuka agra udara dapat mengalir.
Di bagian depannya terdapat kisi-kisi sebagai penghalang cahaya matahari. Rumah ini didesain dengan penempatan taman dibelakang rumah yang berfungsi membentuk view dan sebagai  ruang perantara agar udaradapat masuk kedalam rumah.


Perspektif 1
Dengan aplikasi bukaan pintu dan jendela yang lebar, bangunan ini menerapkan konsep rumah modern yang banyak diremari saat ini; Aksen kuning pada dinding fasad depannya menjadi rumah ini tampil lebih atraktif dan menarik

Perspektif 2
Salah satu bagian yang paling menonjol dari bangunan ini adalah adanya kisi-kisi lebar di sisi kiri bangunan; Selain membentuk estetika , kisi-kisi ini berfungsi untuk memasukan udara ke ruang dalam sekaligus penghalang sinar matahari yang berlebih.


0 komentar:

Post a Comment

Pages