Saturday, March 17, 2012

Krisyanto, Kembalinya Sang Vokalis Jamrud

Kembalinya Krisyanto sang vokalis ke Jamrud disambut baik tidak saja oleh personel Jamrud, tapi penggemarnya.


Setelah empat tahun ditinggalkan Krisyanto, Jamrud bagaikan mati suri. Meski tetap berjalan dan mengeluarkan album, namun nama Jamrud seperti tenggelam tak terlihat. Setelah kembalinya sang Vokalis, Jamrud pun kini bersemangat lagi.



Seperti menyambut suka cita kembalinya Krisyanto, Jamrud langsung mengeluarkan album bertajuk 'Energi + Bumi dan Langit'. Album ini sebenarnya album recyle dari album ketika vokalisnya masih diisi Donal. Namun di album ini diberi satu lagu baru berjudul Ciaat.

"Judul albumnya Energi Positif Dari Bumi dan Langit'. Di album ini hanya ada satu tmbhn lagu baru, sebagai tanda bangkitnya musik rock. Dengan kembalinya Krisyanto, Jamrud dan Kris adala kekuatan besar. Kalau mereka berpisah, sama-sama lemah," terang produser Jamrud, Logg Zhelebour, di peluncuran album baru Jamrud di Cilandak, Jakarta Selatan, Juamt (16/3).

Krisyanto sendiri merasa sangat bahagia bisa kembali ke rumah yang sudah membesarkan namanya. Dengan semangat yang baru, Kris berharap bisa kembali mengangkat kebesaran nama Jamrud.

"Alhmdulilah saya dipinang lagi, saya kembali ke Jamrud. Mudah-mudahan Jamrud bisa eksis, bisa ngerock lagi," ujar Krisyanto.

Sementara itu, Aziz yang merupakan gitaris sekaligus pencipta hampir seluruh lagu-lagu Jamrud, seperti dikembalikan lagi semangatnya. Setelah Krisyanto menyatakan kembali ke Jamrud, Aziz telah mempersiapkan lagu-lagu yang dijamin bakal mengejutkan.

"Yang jelas (kembalinya Krisyanto) membuat semangat bermusik saya timbul. Karena selama 3-4 tahun ini saya tak bikin lagu. Karena lagu-lagu yang saya ciptakan memang buat suranya Kris. Kalau dinyanyikan orang lain, kurang cocok," jelas Aziz.
Sedangkan Krisyanto sendiri mengaku sangat terkejut membawakan lagu 'Ciaat', lagu terbaru dari Aziz. Lagu tersebut dianggap Kris sangat segar, meski warna Jamrud tetap melekat.

"Saya bangga, membawakan lagu yang full distorsi. Kalau dibuat dalam bahasa Inggris juga nggak akan ketahuan ini lagu Jamrud. Saking semangatnya, hanya dalam dua shift langsung kelar," jelas Kris.
Masuknya Kris tentu berimbas terhadap posisi Donal. Dengan berat hati dan demi nama besar Jamrud, Donal harus disingkirkan. Sedangkan untuk posisi drummer diisi oleh Denny.

"Kita harus menerima realita yang namanya kenyataan bisnis ya begitu. Kalau Jamrud jadi pembelajaran, kalau buat mereka, mending mereka bikin band baru. Jamrud ini band besar, kami hanya mempertahankan Jamrud, wktu mrekrut pemain baru, itu terpaksa, hnya untuk eksistensi. Dengan empat tahun mereka dengan Jamrud, tidak menuai hasil dan membuat kami rugi," jelas Aziz. 

0 komentar:

Post a Comment

Pages