Sunday, March 11, 2012

Beredar Tiga Pasang Calon Gubernur DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kini di kalangan politisi beredar tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai politik.
Informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Minggu (11/3/2012), disebutkan ketiga pasangan itu adalah Calon Gubernur Alex Noerdin berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Nono Sampono. Mereka diusung tiga partai politik yakni Partai Golkar, PPP, dan PDS. Pasangan ini sudah dipastikan maju dalam Pilkada DKI Jakarta kendati deklarasi akbar belum digelar.
Pasangan lainnya yang mengemuka adalah calon Gubernur Hidayat Nur Wahid (HNW) berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Triwisaksana. Pasangan ini didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasangan ini cukup mengejutkan sebab keduanya, HNW dan Triwisaksana merupakan kader tulen PKS.
Yang lebih mengejutkan lagi sebab tiba-tiba nama Mantan Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyodok dicalonkan sebagai bakal calon gubernur DKI. Padahal sebelumnya Triwisaksana yang disebut-sebut calon kuat DKI 1 dari PKS. Beberapa petinggi PKS yang dicoba dikonfirmasi Tribunnews.com, belum memberikan tanggapannya soal ini.
Pasangan ketiga lainnya yang mengemuka adalah Calon Gubernur Fauzi Bowo (Foke) dan Wakil Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Keduanya didukung Partai Demokrat dan PDIP.
Dari informasi yang diperoleh Tribunnews.com, pasangan Fauzi Bowo dan Jokowi masih tentatif sebab Jokowi dikabarkan masih "berat hati" ditempatkan sebagai wakil dari Foke. Pekan lalu, Jokowi sudah diundang ke kantor pusat DPP PDIP untuk menjalani seleksi.
Sementara informasi lainnya, DPP PAN juga berminat meminang Jokowi berpasangan dengan anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah. Namun PAN realistis tidak mungkin bisa memasangkan keduanya jika tidak ada dukungan partai politik lainnya.
Ketiga pasang calon yang beredar ini diluar dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari kalangan independen yakni pasangan Faisal Basri dan Biem Benyamin, Prayitno Ramelan dan Teddy Suratmadja, serta Hendarji Supandji dan Aditya Riza Patriya, yang telah mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Post a Comment

Pages