Tuesday, February 14, 2012

Ping Blog Secara Otomatis

  Bagi anda yang memiliki blog baru dan masih berburu indeks dari mesin pencari maka kegiatan ping haruslah sering dilakukan. Sebenarnya apa sih ping itu ? secara umum saja yah kita bahasnya, manfaat dari ping blog adalah untuk mempercepat artikel yang baru kita publish agar dapat dibaca atau di terima [indeks] oleh search engine.

"ping blog"Jadi apabila anda melakukan ping blog secara otomatis setelah anda mempublish sebuah artikel (posting) maka akan lebih cepat pula search engine menerima dan mengindeks artikel anda tersebut, di dalam database mesin pencari.
Hasilnya, artikel anda akan cepat nangkring dan berada di posisi search engine berdasarkan keywords dan tags yang anda bidik.
Sebenarnya wordpress juga sudah dilengkapi dengan ping blog secara otomatis yang akan ‘nge-ping’ secara otomatis apabila ada artikel baru di blog anda.
Namun karena banyaknya search engine dan juga ketatnya persaingan untuk mendapatkan indeks dan juga memperebutkan posisi teratas di Search engine google, maka ping automatis dari wordpress yang hanya beberapa biji itu saja pastilah kurang.

MEMPERCEPAT PING BLOG SECARA OTOMATIS

Nah untuk mempercepat ping blog secara otomatis maka anda perlu menambahkan database ping yang ada dengan sejumlah alamat ping generator yang fungsinya akan mempercepat indeks artikel anda ke mesin pencari.
Penambahan database Ping Blog ini akan berimbas pada cepatnya artikel anda nongol di search engine tapi juga berbuntut pada penggunaan resource bandwith pada hosting anda.
So, yang terbaik adalah anda cukup menambahkan 7 alamat ping generator saja secara manual ke dalam wordpress anda, caranya :
1. Masuk ke dalam akun wordpress anda.
2. Dari dashboard langsung ke setting > lalu pilih writing > dan pada bagian update service silahkan anda dan masukkan alamat ping berikut ini:
api.my.yahoo.com/RPC2
api.my.yahoo.com/rss
blogdigger.com/RPC2
blogshares.com/RPC
ping.feedburner
RPC.Technorati
RPC.Weblogs.
3. Silahkan anda keluar duluan dari akun anda lalu klik link ping generator ini.
4. masukkan alamat website anda kemudian juga alamat email anda yang masih aktif.
5. Jangan lupa untuk men-check semua kotak pilihan dan kemudian klik submit. Selesai deh…
Dengan kegiatan ping blog secara otomatis ini mudah mudahan dapat membuat posisi blog anda di mesin pencari bisa lebih kuat lagi dan juga lebih mudah diindeks oleh mesin pencari lainnya serta bisa lebih tahan lama dalam mempertahankan posisi puncak di search engine.
Itulah cara Ping Blog Secara Otomatis, Selamat mencoba :D

0 komentar:

Post a Comment

Pages