Saturday, February 25, 2012

Cara Beli / Order Domain

Ada banyak perusahaan domain di Indonesia, namun ada dua perusahaan yang saya sukai karena keduanya telah menjadi registrar domain resmi yang terakreditasi secara internasional di ICANN. Kedua perusahaan tersebut adalah idwebhost.com dan ardhosting.com Dari keduanya saya lebih suka idwebhost.com karena menu ordernya enak dan gampang seperti gambar dibawah ini :
Cara Beli / Order Domain di Idwebhost.com
1. Tulis nama domainya, dalam gambar diatas contohnya mau beli www.jokosurono.com
2. Klik  Go! lalu tunggu dan akan muncul kotak hijau yang berarti domain tersebut bisa dibeli (available), bila berwarna merah maka tidak available dan perlu ganti nama lain atau ektensi lain selain .com, misal .net .info .org
3. Klik Order Now didalam kotak hijau, dan pilih domain saja atau bila ingin beli hostingnya juga klik domain+hosting
4. Isi data diri anda secara lengkap, dan pastikan telah klik checkout untuk menyelesaikan order. Lihat email anda disana akan ada nomer rekening idwebhost.
5. Transfer sejumlah yang disampaikan via email dan SMS jangan digenapkan, lalu konfirmasi ke billing, maka dalam 1- 3 jam akan terproses dan aktif. max 1 hari.
Pilihan Server
Bila anda menghendaki pilih server USA ataupun server IIX (Indonesia) maka cantumkan di catatan order  seperti gambar dibawah ini :

Di IDwebhost harga server USA dan IIX (Indonesia) sama.

0 komentar:

Post a Comment

Pages