Saturday, February 18, 2012

Membuat Daftar Isi WordPress

Membuat Daftar Isi WordPress

Membuat Daftar Isi WordPress – Dalam Postingan berikut saya tuliskan bagaimana cara membuat daftar isi wordpress . Maksud saya daftar isi postingan blog wordpress kita.
Blog yang memilik daftar isi dapat memudahkan pengunjung yang datang melihat-lihat apa yang mereka cari dari blog kita. Pada artikel ini saya tuliskan cara membuat daftar isi wordpress berdasarkan kategory.
mengapa berdasarkan kategori, karena menurut saya ini yang paling mudah untuk dimengerti oleh pembaca, dari pada harus berdasarkan tanggal posting atau bulan ataupun berdasarkan minggu.
Jadi nantinya jika pembaca mengeklik daftar isi (terserah teman-teman mau ditaruh di menu atau ditaruh di sidebar) maka akan muncul daftar isi dari postingan blog kita. (untuk blog saya saya taruh di menu)

Ok. teman-teman berikut cara membuat daftar isi wordpress berdasarkan kategori:

Install Plugin dagon design dengan cara download di sini Kemudian upload pada menu plugin di dashboard wordpress teman-teman. caranya :
  • Klik plugin pada dashboard
  • klik add new
  • klik upload
  • Klik browse >> cari file yang telah teman-teman download tadi
  • kemudian klik activate
  • Klik plugin Dagon Design yang sudah terinstall di bagian “Settings >>DDSitemapGen“
  • Lakukan konfigurasi plugin sesuai keinginan lalu klik “Update Option“.
  • setelah itu Buat page baru dengan judul Daftar Isi (atau judul yang lain sesuai kehendak teman-teman)
  • Kemudian letakkan kode berikut pada postingan teman-teman dengan mode HTML (ingat mode HTML bukan Mode Visual)
<!– ddsitemapgen –>
Setelah itu silahkan teman-teman klik PUBLISH >> view Page
Lihat Gambar Berikut:
cara membuat daftar isi
Demikian kiranya cara untuk membuat daftar isi wordpress pada blog wordpress teman-teman, semoga bermanfaat. Jika ingin melihat contoh keberhasilan saya dalam membuat daftar isi wordpress silakan klik di sini

0 komentar:

Post a Comment

Pages